Exclusive Blogger Invitation Smartfren Network Drive Test Yogyakarta

Andromax Q

Andromax Q dari Smartfren

(tulisan pertama dari sekian tulisan tentang Exclusive Blogger Invitation Smartfren Network Drive Test Yogyakarta)

Setelah email-emailan beberapa kali yang berakhir dengan konfirmasi kehadiran, akhirnya 2 minggu lalu, tepatnya Rabu 26 Agustus 2015 saya mendapatkan undangan yang bertajuk “Exclusive Blogger Invitation Smartfren Network Drive Test Yogyakarta” dari Smartfren. Acara ini dihadiri oleh teman-teman blogger dan media Jogja (dan ternyata) juga dihadiri oleh beberapa media nasional yang meliput test drive dari Jakarta hingga Solo bersama dengan tim Smartfren.

Jam 11.00 tepat saya sudah hadir di Boggey Terrace Hotel Hyat Regency Yogyakarta.Tiba di Boggey Terrace yang berhadapan dengan drive range Hotel Hyatt Regency, belum banyak yang datang. Terlihat teman blogger Jarwadi sedang ngobrol dengan seseorang, saya merapat dan duduk bersama semeja dengan mereka. Setelah berbasa-basi sedikit, ternyata saya baru tahu kalau yang diajak ngobrol Jarwadi adalah OomYahya, salah satu follower saya di twitter. Semakin lancar dan seru obrolan dengan mereka berdua yang membuat saya pengen kembali aktif ngeblog, banyak ilmu dan pencerahan dari hasil ngobrol dengan mereka.

Tidak lama kemudian, Seno Pramuadji dari tim Smartfren datang dan memperkenalkan diri dan mempersilakan untuk mulai makan siang sambil menyerahkan 1 unit Andromax Q untuk digunakan test drive nanti. Unboxing Andromax Q langsung dilakukan dengan cepat langsung disetting dengan memasukkan uSIM 4GLTE prabayar, registrasi Google, dan mengunduh aplikasi Ookla dibantu oleh tim dari Smartfren.

Acara dimulai dari makan siang, unboxing Andromax Q kemudian dilanjutkan dengan test drive akses Smartfren 4GLTE mengelilingi hampir dua pertiga kota Yogyakarta dari Hotel Hyatt Regency di daerah Palagan sampai Rumah Makan Sekar Kedhaton di Kotagede.

Kami berangkat naik bis, dengan rute Hotel Hyatt Regency – Jl Monjali – SMKN 2 Yogyakarta – Tugu – Jl Mangkubumi – jembatan Kleringan – Jl Mataram – 0 Kilometer – Parkir Ngabean – Pojok Beteng Kulon – Pojok Beteng Wetan – XT Square – berakhir di Rumah Makan Sekar Kedhaton Kotagede.

Di SMKN 2 Yogyakarta kami mampir untuk  menyaksikan Workshop Internet Cerdas yang diselenggarakan oleh CSR Smartfren yang dihadiri juga oleh beberapa SMA dan SMK se-kota Yogyakarta. Di Rumah Makan Sekar Kedhaton kami berdiskusi tentang hasil test drive, jaringan 4GLTE Smartfren dan jaringan 4 GLTE secara umum yang ada di Jawa Tengah / DI Yogyakarta

untuk cerita selanjutnya, tunggu tulisan tentang acara ini ya..

 

One thought on “Exclusive Blogger Invitation Smartfren Network Drive Test Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *