About Me

dhee @SenggOLDhee SenggOL
Termasuk cah lawas, biasa di panggil Dhee, Dhe Senggol atau Pakdhe Senggol malah ada yang manggil Mbah Senggol. Nama SenggOL berawal di pertengahan tahun 2009 dari nama domain senggol.com yang awalnya akan dipakai jualan, tetapi jualan lewat web-nya sampai sekarang belum pernah kesampaian. Kemudian dibuatlah akun twitter @SenggOL.
Lebih dikenal dengan panggilan Pakdhe atau Dhee SenggOL? Ya. karena setelah bermigrasi ke Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat di awal 2010 akun twitter @SenggOL lebih banyak berinteraksi dibanding akun twitter aslinya.

20150912 TRIBrand Personal
Membuat, membangun dan membesarkan sebuah akun informasi lokal Jogja @JogjaUpdate melalui sosial media twitter membuat nama @SenggOL menjadi dikenal. Walau pada awalnya berkeinginan untuk tidak diketahui sebagai pemilik dan pengelola akun info (yang katanya) jadi panutan akun info lainnya tetapi harus menerima kenyataan bahwa a man behind the gun itu tidak bisa bersembunyi. Hanya mampu 9 bulan untuk bersembunyi, selanjutnya sudah terendus keberadaannya.
Mumpung sudah terendus, akhirnya mengubah rencana awal dan menjadikan Dhee SenggOL sebuah brand personal. @SenggOl adalah @JogjaUpdate dan @JogjaUpdate adalah @SenggOL. Datang dan meramaikan kegiatan komunitas online tetapi tetap memposisikan diri di posisi netral menjadikan @SenggOL sampai saat ini bisa dikatakan tidak terikat di salah satu komunitas apapun di Jogja. Menjadikan diri seorang pegiat sosial media di Jogja, dari mikroblogger sampai blogger.

senggol aviBlogger
Ngakunya masih blogger, walau tidak jelas aktifitas ke-blogger-annya. Memulai jadi blogger dengan mendaftarkan diri melalui email sekitar tahun 2004 ketika BBC -Bali Blogger Community- didirikan. Tetapi baru 9 bulan kemudian menampakkan diri di kegiatan offline Bali Blogger. Entah masih dianggap anggota Bali Blogger atau tidak, yang jelas sejak migrasi ke Jogja interaksi dengan anggota Bali Blogger lainnya semakin berkurang intensitasnya. Sedangkan di Jogja sendiri juga belum pernah mendaftarkan diri ke salah satu komunitas blogger, tetapi berinteraksi dengan beberapa komunitas blogger yang ada di Jogja juga dilakukan.
Banyak web blog dari layanan gratisan yang sudah dibuat dengan berbagai macam tema, tetapi akhirnya semua itu sirna karena tidak sempat mengurusnya. Kini tinggal 2 web blog yang aktif dan itupun kalau masih bisa dibilang aktif -aktif dalam artian sesekali diisi- dan selebihnya mengelola beberapa mikroblog yang lebih kekinian.

Senggol.com
Dari dibuat tahun 2009, domain ini sudah mengalami sekian kali bongkar pasang, dihapus dan diisi ulang lagi. Seperti disampaikan di atas, latar belakang senggol.com, domain ini kali ini akan diisi dengan cerita tentang kegiatan yang berkaitan dengan profesi sekarang. Sedangkan blog satunya bercerita tentang yang ada kaitannya dengan aktifitas sebelum pindah ke Jogja.

Kontak
Jika ada keperluan, silakan menghubungi:
– Nama: Dhee SenggOL
– HP/WA: 082 138 40 5566 (voicecall for urgent only)
– E-Mail: senggol.com @ gmail.com
– Twitter: @SenggOL

This entry was posted in About.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *